Tips Sederhana Melindungi Mata Dari Polusi

Tips Sederhana Melindungi Mata Dari Polusi

Tips sederhana melindungi mata dari polusi. Karena organ mata mudah rusak jika terkena polusi lingkungan. Baik polusi berupa air, udara ataupun zat kimiawi.

Selamat datang di salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar

Mungkin kebanyakan orang menyadari bahwa akhir-akhir ini berjalan peningkatan polusi hawa di sekian banyak kota gede. Salah satu penyebabnya yaitu sejumlah pabrik-pabrik, jumlahnya asap kendaraan bermotor, dan kurangnya taman hijau disekitar perkotaan. Aspek inilah yang memperparah kejadian polusi di satu buah daerah. Polusi lingkungan amat erat kaitannya bersama terjadinya kesukaran kesehatan, contohnya kendala kepada mata, tenggorokan, bahkan organ dalam seperti jantung, paru-paru, dan lambung. Lantas, bagaimana tips sederhana menjaga mata dari polusi?

melindungi-mata-dari-polusiPengendara motor atau mobil yakni konsumen jalan yang paling mengizinkan mengalami serangan polusi hawa dan angin. Sehingga dari itu, perlu aksi perlindungan biar kesehatan mata terbebas dari ancaman polusi. Beberapa langkah penting yang dapat anda lakukan untuk melindungi mata dari polusi sebagai berikut.

1. Menggunakan Helm

Helm bagi pengendara motor berguna untuk melindungi wajah, kepala, dan mata dari partikel debu, kotoran, dan serangga. Jika Anda selama ini hanya berpikir bahwa helm hanya melindungi kepala, itu salah. Pastikan juga bahwa helm yang Anda kenakan memiliki ruang bagi kacamata agar mata Anda terhindar dari polusi.

2. Menggunakan Kacamata

Banyak ahli mata yang menyarankan pasiennya untuk selalu menggunakan kacamata saat bepergian atau beraktivitas. Tujuannya untuk melindungi mata dari sinar matahari, polusi, debu, angin, dan kotoran lain penyebab kerusakan mata. Namun, pastikan juga bahwa bahan kacamata Anda aman. Ada beberapa jenis bahan kacamata imitasi yang membahayakan kesehatan mata. Bahan kaca tersebut justru menyerap sinar matahari sehingga menyebabkan kerusakan serius pada mata atau bahan kacamata yang mudah pecah sehingga berisiko menimbulkan luka pada mata. Ingat, sebaiknya Anda tidak menggunakan kacamata berwarna hitam saat mengendarai kendaraan di waktu malam hari.

3. Memilih Pemukiman di Pedesaan

Jika anda msih memiliki kesempatan untuk memilih daerah hunian, lebih baik jika memilih daerah pedesaan. Banyak keuntungan yang didapatkan, udara masih bersih dan minim polusi sehingga intensitas paparan polusi pada mata dapat diminalisasir.

Jika suatu saat mata anda terkena polusi atau saat ini terlanjur terkena polusi, maka ada beberapa tips yang bisa anda lakukan dalam menyembuhkan mata atau menghindari mata agar tidak terkena polusi yang membahayakan. Caranya yaitu dengan rutin membersihkannya. Dan berikut cara dalam membersihkan mata agar tidak terkena polusi. Yaitu :

– Siapkan kapas dengan juice kentang yang sudah dicampur dengan mentimun. Masukkan kapas tersebut ke dalam juice kentang campur mentimun tersebut. lalu taruh kapas tersebut di bagian kelopak mata selama 15 sampai 20 menit lamanya. Setelah itu cuci hingga bersih.

– Jika kamu memiliki bulu mata yang panjang, maka kamu bisa menaruh lap yang sudah diberi minyak terlebih dahulu setiap malam di area mata. Kegunaannya, selain bisa menambah panjang bulu matamu maka mata kamu juga akan lebih terjaga dari polusi yang bisa masuk kapan saja. dan mata akan terasa dingin.

– Agar mata terlihat lebih cerah dan tidak kusam maka anda cukup membasuhnya dengan air yang sudah dibubuhi garam terlebih dahulu. Tapi jangan sampai air tersebut masuk ke dalam mata.

– Cara berikutnya adalah dengan mencampur juice tomat dengan juice lemon lalu taruh di area mata (tapi bukan di dalamnya) selama beberapa menit. Lalu basuh dengan air hingga bersih kembali.

Terus kunjungi situs http://obatkhususmata.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus upate setiap harinya.

Baca juga | Penyebab Penyakit Mata Ulkus Kornea

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *