Menjaga Kesehatan Mata Dengan Sayur Brokoli

Berikut Inilah Tips Untuk Menjaga Kesehatan Mata Dengan Sayur Brokoli

Tidak hanya enak dimakan, brokoli juga mempunyai manfaat bagi kesehatan mata. Untuk itu simak Menjaga Kesehatan Mata Dengan Sayur Brokoli dibawah ini.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke http://obatkhususmata.com/ website resmi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar menjaga kesehatan mata dengan sayur brokoli.

Menjaga kesehatan mata dengan sayur brokoli -, Setiap orang pasti menginginkan kondisi matanya tetap dalam keadaan sehat sampai kapanpun. Mata memang anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia karena peranannya sangat besar. Tak bisa dibayangkan kalau manusia hidup tanpa memiliki mata, bagaimana ia bisa menulis, memandangi indahnya pegunungan, atau hanya sekadar untuk membedakan warna.

Sungguh akan tersiksa tentunya kalau mata manusia tidak sehat atau mengalami gangguan akibat penyakit mata. Mata merupakan modal berharga bagi kehidupan setiap orang. Agar mata Anda masih tetap berfungsi sebagaimana mestinya, Anda wajib untuk menjaga dan memeriksakan kesehatan kepada dokter spesialis mata secara rutin.

Tak bisa dipungkiri bahwa ada banyak kebiasaan atau pekerjaan sehari-hari yang dapat mereduksi fungsi mata seperti menonton televisi terlalu dekat, bermain game berlebihan atau terlalu lama memandangi sinar matahari. Berikut merupakan beberapa hal yang wajib diperhatikan untuk menjaga kesehatan mata anda.

Berikut Inilah Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Mata dengan Brokoli

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Sayur BrokoliSiapa saja pasti mendambakan mata dan penglihatan yang sehat serta jauh dari berbagai risiko serangan penyakit, biasanya, untuk menjaga agar mata dan penglihatan yang sehat diperlukan asupan gizi yang sesuai seperti memperbanyak untuk mengkonsumsi wortel. Wortel memang dikenal sangat baik untuk kesehatan mata. Akan tetapi ternyata selain wortel ada sayur lain yang tak kalah menyehatkan untuk mata anda, apakah sayur tersebut, sayur tersebut ternyata Brokoli.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam sayur brokoli sangat baik buat kesehatan mata. Para ahli yang telah melakukan riset terhadap Brokoli yang mana menyebutkan bahwa brokoli tersebut banyak mengandung senyawa yang disebut sebagai I3C. Senyawa I3C dipercaya dapat menjaga kesehatan mata dengan baik dan juga mendetoksi retina mata sehingga membuat mata agar selalu sehat, penglihatan tajam serta mata selalu bening.

Salah seorang peneliti menjelaskan bahwa nutrisi pada Brokoli akan menjaga kesehatan mata dengan baik. Nutrisi ini nantinya juga akan membantu seseorang memiliki penglihatan yang lebih tajam juga jauh dari risiko seperti Rabun, Katarak saat usianya sudah senja. Sementara itu, dan juga salah seorang peneliti lainnya mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan lainnya akan melakukan penelitian lanjutan terkait penemuan ini. Dan memastikan bahwa brokoli benar-benar sangat baik buat kesehatan mata.

Dengan adanya penelitian tersebut diharapkan agar para ahli melanjutkan untuk mencari temuan baru yang lebih mengesankan terkait hal ini. Selain brokoli, para ahli juga menyebutkan bahwa makanan lain yang juga sangat baik dan memungkinkan menjaga kesehatan mata dengan baik adalah jenis kacang-kacangan, ikan dan minyak nabati.

Selain dengan brokoli, ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata seperti :

  1. Pakai Pelindung Mata
    Saat berkendara, sinar matahari, berolahraga, dan aktivitas lainnya, cobalah untuk menjaga mata tetap aman dan terhindari dari debu, maka kami menyarankan untuk melindungi mata anda dari hal itu.
  2. Istirahat Cukup
    Sama seperti anggota tubuh yang lainnya, mata juga butuh istirahat yang cukup. Seperti menonton dan depan komputer berjam-jam sangatlah membuat mata cukup lelah, maka dengan itu selangkanlah waktu sedikit untuk mengistirahatkan mata sejenak dengan melihat objek yang jauh. Kenapa dengan objek yang jauh? karena dengan melihat objek yang jauh maka ruang lingkup mata akan terbuka dan lebih menenangkan.
  3. Telur
    Memang telur sangat kaya akan Protein dan Vitamin. Telur juga memeliki Vitamin A yang tentunya sangat baik sekali untuk mata. Selain itu, kandungan Lutein dan Zeaxanthin yang ada di putih telur diketahui bisa mencegah penyakit katarak.
  4. Periksa Mata
    Jika mata anda terasa ada yang beda atau jika mata anda kemasukan benda-benda kecil, sebaiknya untuk memeriksa mata anda ke dokter.
  5. Kurangi penggunaan tetes mata
    Mengurangi pemakaian obat tetes mata. Menggunakan tetes mata untuk mengatasi mata merah boleh saja, namun hanya sesekali. Jika berlebihan, itu malah akan merusak kesehatan mata Anda.
  6. Gunakan mentimun
    Gunakan mentimun untuk mengompres kelopak mata Anda. Taruh irisan mentimun yang dingin dan lembut di atas kelopak mata selama 10 menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah bengkak.
  7. Pakailah kacamata hitam pelindung UV
    Gunakan lensa yang terpolarisasi, bukan hanya sekadar lensa yang gelap. Kacamata hitam pelindung UV diperlukan untuk melawan paparan dari sinar matahari.
  8. Hindari duduk terlalu lama di depan komputer
    Untuk menjaga kesehatan mata, cobalah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di depan layar komputer. Hal itu dapat membuat mata lelah.

Terus kunjungi situs http://obatkhususmata.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Sayur Brokoli

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *