Berbagai Tindakan Yang Dapat Merusak Mata

Berbagai tindakan yang dapat merusak mata, banyak orang mungkin tidak menyadari kalau beberapa aktifitas yang mereka lakukan bisa merugikan diri sendiri.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu website resmi milik Alfian Herbal Agen Resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi berbagai tindakan yang dapat merusak mata.

Berbagai tindakan yang dapat merusak mata | Sadarkah anda akan bahaya yang sering anda lakukan terhadap indera penglihatan ini? Mungkin kebanyakan secara tidak sadar anda melakukan berbagai tindakan yang dapat merusak mata. Ataukah mungkin saat ini mata anda sudah mulai menggunakan kacamata akibat ketidak pahaman anda dalam menjaga kesehatan mata ? Nah, meskipun kacamata bisa membantu dalam urusan mata, ada beberapa masalah yang mungkin bisa mengintai anda disaat usia menginjak 50 tahun ke atas. yaitu masalah penyakit mata. Banyak penyakit mata seperti glaokoma, katarak, dan mata kering diusia 40 hingga 50 tahun, banyak sekali penyebabnya, semua itu akan kami bahas pada kesempatan kali ini.

Tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi pada diri kita apalagi menyangkut pada organ penglihatan yakni mata. Jika itu memang tidak ingin benar-benar terjadi, maka ini yang harus anda lakukan :

Perhatikan Jarak Membaca Buku.

Usahakan membaca buku pada jarak yang ideal. Jarak ideal yang dimaksud yaitu membaca buku pada jarak 30 cm dari buku ke mata. Hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti miopi atau rabun dekat.

Pencahayaan Yang Cukup.

Jangan menggunakan penerangan terlalu redup ketika belajar atau membaca apapun itu. karena penerangan yang kurang dapat menganggu kesehatan mata.

Istirahatkan Mata.

Usahakan mengistirahatkan mata, ketika sudah terlalu lama di depan layar komputer atau laptop saat mengerjakan tugas atau aktivitas apapun di komputer atau laptop. Ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata anda.

Jangan Kucek Mata.

Usahakan tidak mengucek mata, ketika tangan dalam keadaan kotor atau habis memegang sesuatu benda. Karena tangan yang kotor dapat menginfeksi organ mata yang akan berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata anda.

Kedipkan Mata.

Usahakan mengedipkan mata dengan intensitas agak ditambah, pada saat fokus melihat sesuatu terlalu lama seperti komputer ataupun laptop.

Makanan Untuk Mata.

Usahakan memakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dalam hal ini, wortel merupakan jenis makanan yang paling baik untuk kesehatan mata, karena banyak mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata.

Dan inilah Berbagai Tindakan Yang Dapat Merusak Mata

Kebiasaan memang susah untuk diubah, namun jika untuk alasan kesehatan, apa kita masih ragu untuk melakukannya? Seperti yang dilansir Boldsky.com, berikut adalah 10 kebiasaan yang bisa merusak mata.

kebiasaan-buruk1. Menonton film melalui laptop/tab

Menonton film melalui laptop/tab sedang sangat digandrungi saat ini. Kita tinggal mengunduh film, lalu menontonnya kapanpun kita mau dan menonton dari jarak dekat. Kebiasaan ini bisa membuat mata lelah.

2. Membaca tanpa penerangan yang cukup

Kebiasaan membaca tanpa penerangan yang cukup, apalagi dalam posisi berbaring, adalah kebiasaan yang bisa merusak mata.

3. Tidak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran

Buah-buahan, khususnya jeruk, dan sayuran kaya akan vitamin yang bisa menutrisi mata. Jika tidak, kondisi mata akan cepat menurun.

4. Membaca saat diperjalanan

Kebiasaan membaca saat berada di atas mobil atau kendaraan lainnya adalah kebiasaan yang tidak baik. Guncangan dari kendaraan bisa membuyarkan fokus kita saat membaca dan mata kita harus kembali menyesuaikan dengan gerakan yang terjadi secara berulang-ulang.

5. Tidak memakai kacamata hitam

Saat berada di tempat yang sangat terik dan sinar matahari terasa menyengat, radiasi UV akan berpengaruh buruk bagi mata, ditambah jika tidak memakai kacamata hitam sebagai pelindung. Hal itu bisa merusak mata.

6. Tidak berkedip saat menatap layar komputer

Ketika terlalu sibuk dengan pekerjaan yang mengharuskan kita menatap layar komputer terlalu lama, biasanya akan menyebabkan lupa untuk berkedip. Kebiasaan ini bisa membuat mata menjadi kering. Berkedpilah setiap beberapa detik untuk menjaga agar mata tetap lembab dan jangan lupa istirahat

7. Menyipitkan mata

Kebiasaan menyipitkan mata karena pancaran sinar bisa mengacaukan kerja bola mata. Hal ini bisa menambah kerja lensa mata kita.

8. Tidak memeriksa mata secara teratur

Idealnya, setiap orang harus memeriksakan mata mereka paling tidak satu tahun sekali untuk memastikan bahwa mata tidak rusak dan membutuhkan kacamata. Tapi kebanyakan orang terlalu sibuk atau malas untuk memeriksakan mata mereka yang sebenarnya penting.

9. Merokok

Merokok adalah kebiasaan buruk yang bisa berdampak ke seluruh tubuh. Perokok lebih rentan terkena katarak dibanding mereka yang tidak merokok.

10. Menonton televisi sambil berbaring

Terlalu malas untuk duduk saat menonton televisi? Mulai sekarang hindari kebiasaan itu karena bisa membuat mata gampang lelah dan posisinya tidak bagus bagi mata. Hal itu juga bisa menurunkan daya penglihatan mata.

Terus kunjungi situs http://obatkhususmata.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga artikel menarik lainnya | Tips Sederhana Melindungi Mata Dari Polusi

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *